24 Cara Memutihkan Wajah Paling Ampuh dan Permanen

Cara memutihkan wajah secara permanen tentu saja membutuhkan proses. Kita tidak bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih dengan cara instan dan dalam waktu singkat. Memang banyak sih krim pemutih wajah yang menawarkan hasil instan tetapi hal tersebut memiliki resiko. Dimana biasanya krim-krim pemutih wajah yang menjamin hasil instan sering kali kedapatan mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit wajah dan membahayakan kesehatan kita.

Menggunakan krim pemutih wajah sah-sah saja, namun Anda pastikan terlebih dahulu bahwa krim itu sudah mempunyai sertifikat/ lisensi dari BPOM. Apabila krim itu memang benar mempunyai lisensi tersebut, kamu bisa menggunakannya, sebab krim tersebut telah lolos uji tes dan aman untuk kamu gunakan.

Anda juga dapat menggunakan bahan–bahan alami guna merawat dan memutihkan wajah. Karena bahan alami juga memiliki khasiat ampuh didalam memutihkan wajah. Bila dipakai secara tepat dan teratur maka hasil yang diperoleh dapat memuaskan dan pastinya tak butuh merogoh kocek terlampau dalam.

Cara Memutihkan Wajah


Yuk kita simak berikut dibawah ini bagaimana cara memutihkan wajah memakai bahan-bahan alami :

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


1. Jeruk nipis
Kandungan anti-oksidan dan vitamin C pada jeruk nipis cukup tinggi. Hal ini tentu saja sangat bagus untuk kulit wajah kita. Dimana dapat menolong kulit wajah kita agar terhindar dari jerawat. Selain itu, juga dapat membantu mencerahkan wajah, menanggulangi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. 

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini cukup gampang saja. cukup dengan membelah jeruk menjadi dua bagian kemudian oleskan air jeruk nipis pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Putih telur
Putih telur dapat diandalkan  sebagai masker wajah yang berguna mengenyalkan wajah kita serta berguna mencerahkan kulit wajah kita.  Sebab putih telur kaya dengan protein dan sumber mikronutrien. Bagi Anda yang cemas masalah bau amis telur, maka Anda dapat menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

Cara memutihkan wajah dengan putih telur ialah, masukan putih telur ayam kampung didalam mangkuk dan kemudian tambahkan dengan 1 sendok perasan air jeruk nipis. Aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, kemudian oleskan masker putih telur pada wajah Anda. Biarkan selama 1 jam, lalu silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

3. Susu
Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam wajah kita ada kolagen, dimana kolagen ini berguna sebagai penjaga supaya kulit tetap tampak kenyal dan tidak berkerut. Nah susu mempunyai kandungan vitamin D yang dapat menambah produksi kolagen serta vitamin B6 yang berguna didalam menjaga kulit supaya tetap sehat dan lembap.

Cara memutihkan wajah dengan susu ialah dengan mencampurkan 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu kemudian jadikan masker wajah. Setelah 30 menit, lalu silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

4. Lemon
Kemudian selain jeruk nipis, Anda juga bisa memanfaatkan lemon. Lemon juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Bukan itu saja, dalam lemon pun terkandung asam alpha hidroksi yang dapat mencegah radikal bebas yang terdapat dalam kulit. 

Dengan mengoleskan perasan lemon pada wajah Anda dan membiarkannya selama 15 menit maka itu sudah sangat membantu membuat kulit wajah kita menjadi cerah, segar dan merona.

5. Kulit Jeruk
Selain buahnya, kulit jeruk ternyata juga memiliki manfaat lho. Kulit jeruk juga mengandung vitamin C. Jadi untuk Anda yang suka sekali santap jeruk, tidak boleh terburu melemparkan kulitnya ke tong sampah. Kulit jeruk bisa Anda gunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk memutihkan wajah kita dan menghilangkan noda di wajah.

Caranya ialah dengan menjemur kulit jeruk sampai benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk sampai halus. Campurkan dengan air sampai berbentuk pasta. Lalu setelah itu oleskan pada wajah kita yang sebelumnya sudah dibersihkan. 

Diamkan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang terdapat pada kulit jeruk bisa membantu memperbaiki kulit wajah kita yang rusak diakibatkan oleh radikal bebas.

6. Lidah buaya
Lidah buaya mengandung aloesin, dimana Zat tersebut dapat membantu menghambat pembentukan melanin yang menjadi penyebab wajah menjadi kusam dan gelap yaitu. Karena kandungannya yang luar biasa inlah kemudian membuat beberapa produsen tertarik menjadikan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatan produk untuk memutihkan wajah.

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan lidah buaya sungguh sangatlah gampang. Ambil 1 batang lidah buaya, kemudian belah menjadi dua. Kita ambil gel lidah buaya tersebut dan kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

7. Pepaya
Enzim papain yang terdapat dalam pepaya dapat menolong meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan bakal turut menolong menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya bakal menjadi sunscreen atau tabir surya alami untuk kulit wajah Anda.

Dengan menghaluskan pepaya kemudian menjadikannya sebagai masker sekitar 30 menit, akan sangat membantu didalam memutihkan wajah Anda secara alami dan permanen.

8. Kentang
Kandungan mineral yang terdapat pada kentang bisa menjadi antibiotik alami supaya penuaan wajah bisa melambat dan menolong regenerasi kulit. Anti-oksidan yang alami terdapat didalam kentang juga berperan penting didalam membantu menghilangkan noda atau flek hitam di wajah. 

Cara memutihkan wajah dengan kentang ialah dengan menumbuk halus kentang yang sudah direbus kemudian campurkan dengan 2 sdm susu sampai berbentuk pasta kemudian oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

9. Mentimun
Buah yang satu ini memilki kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah kita. Mentimun dapat membantu membuat kulit wajah Anda menjadi segar dan mengatasi masalah kekusaman pada wajah. Selain itu, mentimun juga bermanfaat untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Anda.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan memakai mentimun ialah dengan mengiris mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan mentimun tersebut hingga menutupi semua wajah Anda. Diamkan sekitar 30 menit kemudian basuh dengan memakai air bersih.

10.Bengkoang
Jika kita lihat ada banyak sekali produk perawatan wajah yang berbahan dasar bengkoang. Hal ini disebabkan karena bengkoang mengandung vitamin B dan C yang bermanfaat untuk memutihkan wajah.

Cara memutihkan wajah dengan bengkoang sangatlah gampang saja. Parut bengkoang hingga menjadi halus, lalu kemudian peras parutan bengkoang dengan menggunakan kain bersih. Biarkan semalaman agar air dan sari bengkoang berpisah. Ambil endapan sari bengkoang, lalu gunakan sarinya sebagai masker wajah alami.

11. Alpukat
Salah satu manfaat luar biasa dari alpukat yaitu bisa membantu menghindari kulit dari keriput dan dari penuaan dini. Hal ini disebabkan alpukat mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. 

Vitamin E bermanfaat untuk menolong mencegah penuaan dini dampak dari paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C adalahzat yang diperlukan untuk menciptakan elastin dan kolagen supaya kulit tetap kenyal.

Selain sebagai anti penuaan dini, alpukat juga bisa memutihkan kulit wajah kita. Haluskan satu buah alpukat matang, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan masker alpukat menempel diwajah Anda selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah Anda

12. Pisang
Didalam buah pisang terkandung vitamin C, dimana hal sangat efektif didalam memutihkan wajah secara alami. Cara memutihkan wajah dengan pisang sangatlah mudah, caranya cukup menghaluskan 1 buah pisang kemudian tambahkan 1 sdm madu. Campur sampai rata kemudian oleskan pada wajah. Setelah 15 menit, kemudian cuci bersih wajah Anda.

13. Strawberry
Buah strawberry mengandung ellagic, dimana zat ini sangat bagus untuk menanggulangi flek hitam pada wajah dan bisa mencerahkan wajah kita secara alami. Cara memutihkan wajah secara alami dengan memakai strawberry ialah dengan menghaluskannya kemudian campurkan dengan susu sampai mengental dan pakai sebagai masker wajah.

14. Tomat
Senyawa anti-oksidan yakni lycopine yang terdapat dalam buah tomat terbukti dapat mencegah radikal bebas dan dapat membuat wajah menjadi lebih putih dan berseri. Tomat pun dapat menjadi tabir surya alami guna meminimalisir kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Cara memutihkan wajah dengan tomat ialah dengan menumbuk halus tomat sampai menjadi bubur kemudian oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

15. Lobak putih
Lobak putih adalah salah satu sayuran yang dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan wajah. Hal ini dikarenaka didalam lobak putih terdapat Kandungan vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc. Dimana zat-zat tersebut sangat berguna untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda. 

Cara memutihkan wajah dengan lobak putih sangatlah simpel. Haluskan 1 buah lobak putih kemudian campurkan 2 sdm minyak zaitun dan pakai sebagai masker wajah. Biarkan selama 20 menit dan setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

16. Yogurt
Tentu kita tahu bahwa yogurt adalah produk olahan susu. Maka dari itu tentu saja yogurt berisi kalsium dan zinc. Kalsium berperan vital untuk menangkal kulit kering dan dehidrasi sementara zinc berperan untuk menolong mengatasi masalah kulit wajah. Ada pun vitamin B berguna membantu menyehatkan kulit wajah kita dan membuatnya bercahaya alami.

Cara memutihkan wajah dengan yoghurt sangat simpel kawan-kawan. Ambil yogurt segar tanpa rasa, kemudian pakai sebagai masker wajah. Gunakan selama 30 menit, setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih.

17. Teh hijau
Anti-oksidan yang terdapat pada teh hijau dapat mencegah radikal bebas supaya kulit bisa beregenerasi dengan cepat serta juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Anda dapat menggunakan daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah. 

Jika Anda memakai daun teh, maka rendam terlebih dalam air panas sekitar 15 menit kemudian oleskan air teh pada wajah. 

Jika dengan memakai bubuk, maka Anda bisa campurkan 1 sdm bubuk teh hijau tambahkan dengan air sampai berbentuk pasta kemudian oleskan pada wajah.

18. Kopi dan gula

Kopi dan gula ini dipakai sebagai scrub wajah supaya kulit-kulit mati yang ada di wajah bisa terangkat sempurna sehingga kulit wajah kita menjadi lebih putih dan bersih. 

Cara memutihkan wajah dengan kopi dan gula sangatlah mudah yaitu campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula. Kemudian dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta. Lantas gosok-gosokkan pada wajah supaya sel kulit mati terangkat.

19. Air rendaman beras
Saat Anda sedang menanak beras, cobalah untuk tidak membuang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat membuat wajah kita menjadi putih. 

Cara memutihkan wajah dengan air beras ialah, ketika Anda mencuci beras maka ambil air airnya. Biarkan air beras hingga ada endapan putihnya, ambil endapan air beras tersebut dan gunakan sebagai masker wajah alami.

20. Minyak zaitun
Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun dapat membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga kulit wajah kita terhindar dari keriput di usia dini. Selain kandungan tersebut minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan yang dinamakan polifenol yang mana dapat membantu menjaga sel-sel dari ancaman kerusakan. 

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun sangat gampang kok. Cukup campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu pakai sebagai masker wajah.

21. Cuka apel
Cuka apel memang asam, namun tahukah Anda ternyata asam ini dapat menolong regenerasi kulit serta mengikis dan membantu mengangkat sel kulit mati. Cuka apel bermanfaat sebagai toner alami untuk kulit wajah Anda. Caranya ialah dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air kemudian celupkan kapas dan oleskan pada wajah Anda.

22. Madu
Pelembap alami wajah selanjutnya ialah madu yang sekaligus bisa mencerahkan kulit. Madu kaya akan kandungan anti-oksidan sehingga mampu melawan radikal bebas.
Cara memutihkan wajah dengan madu ialah cukup dengan mengambil 1 sdm madu kemudian oleskan pada wajah, diamkan sekitar 30 menit. Lalu, kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih.

23. Susu Beruang
Kemudian untuk yang terakhir yaitu dengan menggunakan susu beruang. Cara memutihkan wajah dengan susu beruang (bearbrand) memang lagi viral saat ini.

Begini cara memutihkan wajah dengan susu bearbrand. Cuci muka memakai air hangat. Basahi Kapas dengan susu beruang kemudian aplikasikan ke wajah ( Lakukan dengan teknik memutar mutar ) terus diamkan selama 5 menit tunggu sampai kering.

Sembari Menunggu kering , basahi 2 kapas lagi dengan susu beruang lantas taruh diatas mata ( ini bermanfaat untuk menghilangkah mata panda ) kemudian diamkan sekitar 5 menit. Apabila sudah maka basuh wajah dengan air bersih.


24. Susu Beruang dan Bubuk Kacang Almond
Anda juga bisa mencampurkan susu beruang dengan bubuk kacang almond untuk memutihkan wajah. Ambil bubuk kacang almond 1 sendok makan lalu campur dengan susu beruang. Aduk agar keduanya tercampur merata, lantas aplikasikan ke wajah, tunggu sampai 10-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.


Itulah bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan ampuh. Jika Anda melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami diatas secara rutin dan teratur maka hasilnya akan sangat luar biasa yaitu Anda akan mendapatkan kulit wajah putih permanen. Semoga bermanfaat, tolong bantu share ya teman-teman !

Share this :

Previous
Next Post »