Cara Alami Paling Ampuh Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, penyebabnya pun beragam yaitu mulai diakibatkan oleh karena stres, paparan sinar matahari, menahan ngantuk atau juga bisa disebabkan oleh karena adanya penyakit tertentu. Namun biasanya sakit kepala yang umumnya banyak diderita oleh kebanyakan orang adalah sakit kepala ringan. Cukup dengan mengkonsumsi obat penghilang sakit kepala maka biasanya sakit kepala akan mereda serta menghilang dengan sendirinya.

Sakit kepala yang tidak di atasi tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas harian kita. Kita seakan kurang bergairah didalam menjalankan aktivitas. Bahkan ketika dibawa tidurpun akan membuat kita merasa kurang nyaman akibat rasa nyeri di kepala ini.

Cara Menghilangkan Sakit kepala


Nah, tips berikut ini mungkin akan sangat bermanfaat buat kita semua. Apabila nanti tiba-tiba sakit kepala menyerang dan kebetulan Anda tidak menyediakan obat penghilang sakit kepala atau memang Anda adalah tipe orang yang enggan mengkonsumsi obat-obatan kimia maka bisa mencoba tips berikut ini bagaimana cara meredakan sakit kepala secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat.

Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami


1. Minum Air Putih
Coba ingat-ingat berapa gelas kamu minum pada hari ini ? siapa tau di hari ini Anda memang sedang kurang minum air putih. Perlu diketahui, bahwa ternyata kurang minum air putih juga bisa menjadi penyebab seseorang mengalami sakit kepala lho.

Nah, maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih maka mudah-mudahan bisa meredakan rasa sakit pada kepala Anda. Biasanya sih, cara ini cukup ampuh didalam menghilangkan sakit kepala. Kamu coba deh !

2. Makan Buah Semangka
Cuaca panas sering kali membuat kita menjadi dehidrasi, hal ini terkadang bisa memicu kita menjadi sakit kepala. Nah, apabila kebetulan Anda sedang berada diluar dan dekat dengan toko buah maka coba deh kamu beli semangka.

Makan buah semangka dipercaya sangat membantu didalam meredakan sakit kepala yang Anda derita. Hal ini dikarenakan didalam buah semangka mengandung banyak air yang dapat membantu mengatasi dehidrasi dan menghilangkan rasa sakit pada kepala Anda.

3. Kompres Pelipis dengan Es Batu
Cara menghilangkan sakit kepala secara alami selanjutnya adalah dengan cara mengompres pelipis dengan es batu. Tidak banyak orang yang mengetahui cara ini, namun cara ini cukup ampuh didalam meredakan rasa sakit di kepala Anda.

Patut Anda ketahui, bahwa dibelakang tulang pelipis kita ada pembuluh arteri yang mana fungsinya adalah mengalirkan darah ke lapisan otak kita. Biasanya ketika sakit kepala menyerang atau migrain, lapisan ini meradang.

Itulah mengapa kita mesti mengompres pelipis dengan es batu, gunanya yaitu menurunkan suhu darah sehingga rasa sakit di kepala bisa menghilang. Oh iya, caranya masukan es batu didalam handuk kecil lalu kemudian gunakan untuk mengompres pelipis kita.

4. Minum Segelas Kopi
Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh karena adanya pembengkakan pada pembuluh darah kita. Nah, untuk mengatasi masalah pembengkakan ini maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi segelas kopi. Hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein, dimana kandungan tersebut mampu mengatasi masalah pembengkakan pada pembuluh darah kita dan membuatnya menjadi normal kembali.

5. Memijat Pelipis dengan Minyak Peppermint
Jika tadi kita disarankan untuk melakukan kompres pada pelipis maka kali ini Anda bisa mencoba mengoleskan minyak peppermint pada pelipis untuk menghilangkan sakit kepala secara alami. Minyak peppermint akan membantu melancarkan aliran darah di otak Anda, dengan demikian maka rasa sakit dikepala Anda bisa berkurang.

6. Konsumsi Makanan Pedas
Makanan pedas juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi sakit kepala. Makanan pedas seperti cabai memiliki kandungan capsaicin, dimana zat tersebut dipercaya mampu menghilangkan sakit kepala dengan cepat. Kalau kamu sedang sakit kepala, sikat aja makanan pedas, tapi jangan berlebihan ya !

7. Minum Teh Jahe
Cara menghilangkan sakit kepala secara alami dan ampuh juga bisa dengan mengkonsumsi teh jahe. Selain akan memberikan kehangatan, teh jahe mengandung anti inflamasi yang mana hal ini sangat membantu didalam meredakan rasa nyeri pada kepala Anda. Teh jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit flu.


Itulah cara menghilangkan sakit kepala secara alami tanpa obat yang bisa dikatakan ampuh dan aman. Namun apabila sakit kepala yang Anda rasakan tidak kunjung sembuh maka langkah terakhir yaitu Anda wajib memeriksakan nya ke dokter. Siapa tau sakit kepala yang Anda derita diakibat oleh penyakit tertentu. Yuk bagikan informasi ini, semoga menjadi pahal buat Anda karena menyebarkan kebaikan. Amin !

Share this :

Previous
Next Post »