Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Obat Alami

Cara menghilangkan minyak di wajah yang paling ampuh dan aman adalah dengan menggunakan obat alami. Banyak sekali bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa yang tersedia di sekitar kita. Bahan-bahan alami tersebut bisa kita racik menjadi ramuan khusus yang dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Minyak berlebih pada wajah sering kali membuat kita minder, hal ini membuat kita mesti bolak-balik ke kamar mandi untuk mencuci wajah agar wajah kembali bersih dan bebas minyak. Mencuci wajah memang merupakan salah satu paling ampuh dan instan didalam menghilangkan minyak pada wajah, namun sayangnya itu hanya bersifat sementara. Justru malahan apabila kita terlalu sering mencuci wajah, membuat wajah semakin berminyak. Bukan hanya itu saja, keseringan mencuci wajah juga akan membuat kulit wajah menjadi kering.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Obat Alami


Nah, daripada harus cuci muka setiap saat maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba memakai obat alami ini untuk menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. Kita bisa membuat obat alami penghilang minyak diwajah dengan menggunakan campuran wortel, minyak zaitun dan madu. Yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini !

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah


Tenang, bahan-bahan yang kita gunakan sangat aman dan tidak berbahaya kok. Selain itu Anda juga bisa mendapatkannya secara mudah.

Bahan:

  • 2 batang wortel ukuran sedang
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm minyak zaitun


Cara Membuat:

  1. Kamu kukus dulu wortel agar menjadi lembut, kemudian setelah itu haluskan wortel tersebut
  2. Campurkan wortel yang sudah halus dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok dan madu sebanyak 2 sendok
  3. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata, jika dirasa masih terlalu kasar maka bisa menambahkan minyak zaitun sedikit lagi
  4. Masker siap untuk digunakan


Cara Memakai:

  1. Basuh wajah Anda menggunakan air hangat, kemudian keringkan
  2. Oleskan masker wortel ini pada wajah Anda secara merata, hindari area mata
  3. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan dengan air bersih
  4. Gunakan masker ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal


Masker wortel ini bukan hanya sekedar bermanfaat didalam mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda. Apabila digunakan secara rutin maka juga bisa membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Kandungan vitamin A, B dan C pada wortel, madu dan minyak zaitun juga bisa membantu memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit wajah Anda tidak menjadi kering.

Mungkin itu saja pembahasan kita pada artikel kali ini bagaimana cara menghilangkan minyak diwajah dengan obat alami. Anda bisa mencoba membuat ramuan alami ini dirumah dan mengaplikasikannya pada wajah. Silahkan buktikan sendiri manfaatnya !

Silahkan bantu di share se-ikhlasnya ya teman-teman agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui informasi ini. Share satu kebaikan merupakan pahala buat kita, Amin !

Share this :

Previous
Next Post »