Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Malam

Wajah harus dijaga karena apabila tidak dijaga maka nanti Anda akan menyesal. Jangan kaget jika nanti tiba-tiba akan muncul banyak jerawat diwajah Anda, wajah menjadi kusam dan bahkan yang lebih parahnya lagi yaitu apabila nanti muncul kerutan, garis halus dan keriput padahal usia Anda masih muda. Makanya dari itu mulailah sejak hari ini untuk rutin serta rajin merawat wajah.

Salah satu perawatan wajah yang tidak boleh dilupakan adalah perawatan wajah dimalam hari sebelum kita tidur. Terkadang banyak orang yang mengabaikan perawatan wajah di malam hari, karena alasan capek dan mengantuk, lalu kemudian Anda langsung saja tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini tentu saja sangat tidak bagus untuk kulit wajah Anda karena tidur dengan kondisi wajah yang masih kotor bisa berdampak buruk untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Sisa make up, debu dan kotoran yang menempel pada wajah bisa menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu, akan ada banyak penumpukan sel kulit mati pada wajah Anda sehingga membuat kulit menjadi kusam.

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Malam


Nah, berikut dibawah ini ada beberapa tips sederhana bagaimana cara merawat wajah sebelum tidur yang bisa Anda aplikasikan. Yuk simak selengkapnya dibawah ini !

Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur Malam


1. Bersihkan Sisa Make Up

Buat para wanita karir pastinya make up sudah menjadi bagian tak terpisahkan. Setiap hari sebelum berangkat kerja pasti selalu menggunakan make up agar wajah terlihat cantik, bahkan terkadang tak jarang ada juga beberapa wanita yang memulaskan kembali make up di siang harinya dengan alasan make up ayng digunakan tadi pagi sudah luntur. Hal itu boleh-boleh saja namun jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa make up ketika nanti sepulang kerja. Gunakan make up remover untuk menghilangkan sisa make up diwajah Anda.

2. Mencuci Wajah

Setelah kita menghapus sisa make up dengan menggunakan make up remover maka lanjutkan untuk mencuci wajah. Cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat agar pori-pori diwajah bisa terbuka dan kotoran yang mengendap didalam pori-pori bisa keluar.

Setelah itu gunakan facial foam atau cleanser, berikan sedikit pijatan lembut. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin hingga sampai bersih. Lalu keringkan dengan menggunakan handuk halus dengan cara ditepuk-tepuk.

3. Jangan Lupakan Toner

Lanjutkan perawatan di malam hari dengan menggunakan toner. Toner akan membantu mengangkat kotoran atau sel kulit mati yang membandel. Serta membantu membersihkan sisa-sisa sabun pencuci wajah. Gunakan toner yang sesuai dan cocok buat Anda.

4. Masker Wajah

Anda bisa menggunakan masker sebelum tidur dimalam hari. Masker wajah akan membantu merawat kulit wajah kita selagi kita tertidur. Masker putih telur sangat di rekomendasikan buat Anda, karena aman untuk kulit. Anda bisa mengoleskan masker putih telur pada wajah dan kemudian langsung tidur, baru pada keesokan paginya cuci wajah.

Namun apabila Anda punya masker wajah yang lainnya maka silahkan digunakan masker wajah yang biasa Anda gunakan.

5. Cream Malam

Jika Anda rasa akan sedikit ribet menggunakan masker di malam hari maka bisa menggantinya dengan cream malam. Jadi, setelah menggunakan toner maka silahkan gunakan cream malam yang biasa Anda gunakan. Cream malam akan membantu meremajakan kulit Anda selagi kita masih tidur. Ketika bangun tidur dipagi hari maka kulit wajah akan menjadi lebih cerah


Mungkin itu saja bagaimana cara merawat wajah sebelum tidur dimalam hari. Dengan melakukan perawatan yang simpel seperti diatas secara rutin dan konsisten maka kulit wajah Anda akan terbebas dari berbagai masalah seperti jerawat, kusam dan penuaan dini. Selamat mencoba, tolong bantu dishare ya !

Share this :

Previous
Next Post »