Cara Memutihkan Wajah Dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat dan wajah kusam adalah merupakan masalah paling menjengkelkan. Banyak sekali orang yang mengeluhkan masalah ini, karena membuat mereka menjadi malu dan tidak percaya diri ketika keluar rumah bertemu teman-teman. Jika bisa dilepas maka mungkin kita akan melepaskan wajah untuk sementara agar pikiran kita terasa tidak terbebani dengan masalah wajah berjerawat dan kusam ini

Kedengarannya agak sedikit lebay memang, tetapi memang begitulah kenyataannya. Wajah yang berjerawat dan kusam akan membuat kita sangat tersiksa secara batin. Terkadang terlintas dipikiran untuk membeli apapun obat jerawat dan wajah kusam ini. Semahal apapun harganya pasti akan dibeli juga demi bisa sembuh dari permasalahan jerawat dan kemudian kulit wajah kembali putih bersih.

Nah, sebelum Anda menjadi frustasi memikirkan masalah wajah berjerawat dan kusam ini maka ada baiknya Anda simak terlebih dahulu ulasan dibawah ini. Karena pada artikel kali ini kebetulan kita akan membahas bagaimana cara memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat sekaligus dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami.



So, silahkan simak selengkapnya dibawah ini. Siapa tau informasi ini bisa membantu dan bermanfaat buat Anda.

Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Jerawat


1. Masker Putih Telur
Apakah kamu sudah pernah mencoba memakai masker putih telur ? jika belum maka tak ada salahnya jika kamu mencobanya. Ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rajin menggunakan masker alami yang satu ini. Masker putih telur akan membantu memutihkan wajah Anda sekaligus membantu menghilangkan jerawat pada wajah Anda.

Simak bagaimana cara membuat masker putih telur ini. Pertama-tama, siapkan 1 butir telur ayam kampung. Pisahkan antara putih dan kuningnya, kita masukan putih telur ayam kampung kedalam mangkuk. Tambahkan dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Aduk-aduk hingga putih telur mengeluarkan busa putih.

Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata, diamkan selama 30 menit atau 1 jam. Jika sudah maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Gunakan masker ini secara rutin maka bisa membantu memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat diwajah Anda.
Anda juga bisa memakai masker putih telur ini sebelum tidur dimalam hari, kemudian biarkan semalaman. Pada keesokan paginya baru cuci wajah Anda.

2. Masker Tomat
Kemudian selain masker putih telur, Anda juga bisa menggunakan masker tomat. Tomat kaya akan vitamin C serta tinggi antioksidan. Dimana kandungan tersebut bukan hanya bagus untuk kesehatan tubuh kita saja. Tetapi jika diaplikasikan pada wajah juga bisa membantu memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat.

Cara membuat masker tomat sangat gampang, Anda tinggal siapkan saja 1 buah tomat segar. Haluskan tomat tersebut dengan menggunakan blender. Jika sudah halus maka oleskan pada wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu silahkan cuci bersih wajah Anda

3. Masker Beras
Ternyata manfaat beras bukan saja mengenyangkan perut. Kita juga bisa menjadikan beras sebagai masker untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Masker beras sebenarnya sudah menjadi andalan para wanita sejak dulu didalam merawat wajah mereka, bahkan masker ini adalah salah satu rahasia dari wanita Jepang agar bisa memiliki kulit wajah yang putih dan bersih

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan masker beras ini untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat diwajah maka silahkan simak bagaimana cara membuat masker ini.

Rendam beras kira-kira 1 ons, biarkan semalaman. Pada keesokan paginya kita ambil beras tersebut dan tumbuk hingga menjadi halus. Silahkan jemur terlebih dahulu agar tepung beras menjadi kering. Apabila sudah kering maka siap untuk dijadikan masker.

Ambil 2 sendok tepung beras, tambahkan dengan 1 sendok madu dan sedikit air mawar. Lalu kemudian aduk-aduk agar semua bahan bercampu rata menjadi satu. Setelah adonan berbentuk seperti pasta maka silahkan aplikasikan pada wajah Anda. Oleskan masker ini secara merata pada wajah Anda, diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih

4. Masker Pisang
Tidak banyak orang yang pernah memakai masker pisang. Karena memang kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa ternyata pisang juga bermanfaat untuk kulit wajah kita. Padahal buah pisang berkhasiat membantu memutihkan dan menghilangkan jerawat pada wajah.

Baikalh, begini cara membuat masker pisang yang mudah dan praktis.  Siapkan satu buah pisang yang matang dan segar. Kemudian lumatkan atau haluskan buah pisang tersebut, tambahkan dengan satu sendok madu. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata, setelah itu silahkan aplikasikan pada wajah Anda.

Oleskan secara merata pada wajah, kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah itu, silahkan cuci bersih wajah Anda. Oh iya, masker pisang juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah Anda lho.

5. Masker Alpukat
Buah alpukat sudah lama dikenal sebagai salah satu buah terbaik yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit wajah Anda. Kandungan nutrisi didalam buah alpukat mampu membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda seperti masalah jerawat dan wajah kusam.
Nah baiklah, berikut bagaimana cara membuat masker alpukat.  Siapkan 1 buah alpukat matang, berukurang sedang. Kemudian belah menjadi dua, kita ambil daging alpukat. Lumatkan alpukat hingga menjadi sampai halus, Anda bisa menambahkan 1 sendok madu. Jika alpukat sudah menjadi halus maka siap diaplikasikan pada wajah.

Oleskan masker alpukat pada wajah Anda secara merata , lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu silahkan cuci wajah Anda hingga bersih

6. Racikan Dokter
Kemudian untuk yang terakhir ini hanya sekedar tambahan saja. Kebetulan di daerah tempat tinggal aku ada apotik yang menjual obat racikan. Obat racikan ini sangat ampuh didalam menghilangkan jerawat dan bisa membuat kulit wajah menjadi putih dan cerah. Begini penampakan obat racikan tersebut, lihat gambar dibawah ini

Obat Jerawat Racikan Dokter


Berdasarkan pengalaman aku sendiri, obat ini sangat cocok buat kulit wajah aku. Jerawat yang tadinya parah, berangsur-angsur menghilang dan wajahpun menjadi lebih cerah. Harga obat racikan ini Rp 65.000 saja.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ini hanya sekedar berbagi pengalaman. Namun jika Anda juga tertarik untuk mencoba memakai obat racikan ini untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah maka bisa menghubungi kontak di bagian atas blog ini.


Itulah tadi sedikt tips bagaimana cara memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Semuanya membutuhkan proses, apalagi kita menggunakan bahan-bahan alami. Tetapi jika digunakan secara rutin maka hasilnya akan menakjubkan dan permanen.

Untuk mendapatkan tips terbaru lainnya maka silahkan kunjungi Tips Keken. Terima kasih !

Share this :

Previous
Next Post »