Cara Membuat Badan Berisi Secara Alami dan Cepat

Cara membuat badan berisi dalam waktu singkat memang bukanlah perakara mudah, namun hal tersebut bukan juga sesuatu yang mustahil. Intinya, jika Anda tekun dan taat didalam menjalani pola hidup dan makan yang sehat serta rajin melakukan olahraga maka bukan tidak mungkin jika tubuh Anda akan menjadi padat dan berisi dalam waktu 1 minggu atau 1 bulan.

Setiap orang pastinya mempunyai kriteria sendiri didalam menggambarkan bentuk tubuh yang ideal. Namun saya yakin jika kebanyakan orang akan mengangguk setuju jika saya katakan bahwa bentuk tubuh idaman itu adalah mereka yang memiliki postur tubuh tinggi, tegap dan berisi. Apalagi ditunjang dengan memiliki paras yang tampan atau cantik maka hal tersebut merupakan anugerah besar yang patut disyukuri.

Bentuk tubuh ideal tidak datang dengan sendirinya, tetapi kita mesti membentuknya sendiri dengan cara-cara tertentu, salah satunya adalah fitnes. Fitnes akan sangat membantu kita didalam membentuk otot-otot pada tubuh sehingga bentuk tubuh kita menjadi lebih indah.

Cara Membuat Badan Berisi


Selain fitnes, tentunya kita juga mesti mengatur pola makan. Pola makan yang sehat dan tepat akan membuat tubuh menjadi sehat serta berisi. 

Nah, bagi kamu yang pada saat ini mempunyai masalah dengan bentuk tubuh yang terlalu kurus dan tidak berisi maka bisa mencoba tips dibawah ini. Jika diterapkan maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan tubuh yang berisi, padat serta sehat tentunya. 

Cara Membuat Badan Berisi


1. Tingkatkan Asupan Makanan

Tips supaya tubuh berisi ialah dengan meningkatkan asupan santap makanan anda. Sangat disarankan untuk makan lebih sering dengan porsi kecil yakni setidaknya 5-6 kali makan sehari dibandingkan sekali makan tetapi dalam porsi besar. 

Iringi juga dengan mengkonsumsi buah-buahan agar tubuh bukan hanya sekedar berisi tetapi juga sehat karena asupan nutrisi yang masuk seimbang.

2. Minum Susu

Konsumsi 2 gelas susu secara rutin setiap pagi dan malam, serta imbangi juga minum air putih yang cukup yaitu 8 gelas sehari. Hal ini akan sangat membantu didalam menaikan bobot tubuhmu dengan cepat sehingga tubuhmu akan tampak menjadi berisi. 

3. Olahraga Teratur

Tentunya selain menambah asupan makanan harian, kamu juga harus rajin untuk berolahraga setiap hari. Hal ini bertujuan agar bentuk tubuh kamu menjadi ideal dan menawan sehingga tidak hanya sekedar berisi saja. 

Mulailah dengan olahraga ringan terlebih dahulu seperti jogging, renang ataupun push up. Hal ini untuk melatih otot-otot didalam tubuh Anda agar terbiasa berolahraga. Jika sudah terbiasa berolahraga maka Anda bisa menambahkan porsi latihan. Tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan berolahraga, cukup 30 menit sampai 1 jam, yang penting rutin serta konsisten.

4. Memperbanyak Ngemil Sehat

Ngemil adalah salah satu cara terenak untuk meningkatkan berat badan Anda. Maka dari itu, jika Anda ingin tubuh yang berisi maka mulailah untuk ngemil setiap hari. Pastikan bahwa Anda memilih cemilan sehat, seperti roti atau makanan sehat lainnya.

Ngemil sehat tentunya akan meningkatkan pasokan gizi harian kedalam tubuh Anda. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah lemas, karena pasokan gizi dari cemilan sehat akan terus merevitalisasi energi didalam tubuh kita.

5. Istirahat Cukup

Walaupun sudah banyak makan dan olahraga tertaur setiap hari, hal tersebut akan sia-sia jika Anda tidak mendapatkan istirahat cukup. Anda tidak akan mendapatkan tubuh yang berisi dan ideal. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda mendapatkan waktu istirahat cukup.

Hindari begadang, tidurlah 6-8 jam sehari agar tubuh sehat dan berat badanpun meningkat. 

6. Tambahkan Kalori

Dengan menambahkan makanan berkalori dalam menu harian Anda maka itu bisa membantu mendongkrak berat badan anda dengan cepat. Anda bisa mengkonsumsi alpukat, keju, gandum atau mentega di sela-sela saat sedang santai. 

7. Makanan Pedas

Beberapa orang suka mengkonsumsi makanan pedas, mereka beranggap bahwa makanan pedas mampu menaikan nafsu makan. Jadi pada intinya yaitu konsumsilah apa saja makanan yang bisa memicu selera makan Anda meningkat. 

Karena mustahil Anda akan mendapatkan badan berisi dalam waktu singkat jika jarang makan karena alasan tidak nafsu. So, tidak hanya makanan pedas saja tetapi konsumsilah makanan apapun yang Anda sukai yang bisa meningkatkan nafsu makan Anda.

8. Konsumsi Multivitamin

Anda tidak boleh mengabaikan multivitamin, jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang berisi dalam waktu singkat maka pastikan Anda selalu mengkonsumsi multivitamin khususnya vitamin B. Karena vitamin B ini berguna membantu proses pencernaan nutrisi didalam tubuh.

Jika Anda ragu maka bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai multivitamin apa yang cocok dan pas untuk Anda.

9. Perbanyak Makanan Sumber Protein

Konsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan tuna, dada ayam, salmon, daging merah, dan kacang-kacangan. Protein bukan saja akan menambah berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih berisi tetapi juga berguna sebagai zat untuk perbaikan serat otot pada tubuh.

10. Biasakan Sarapan Pagi

Jika Anda ingin tubuh lebih berisi maka pastikan bahwa Anda tidak melewatkan sarapan pagi. Konsumsilah telur, roti atau buah-buahan sebagai sarapan pagi agar tubuh berenergi didalam menjalani aktivitas harian.  

11. Rajin Minum Air Putih

Air putih sangat penting bagi tubuh, air putih dapat membantu malancarkan proses pencernaan dan pengeluaran racun pada tubuh. Konsumsilah 8 gelas atau 2 liter air putih sehari agar tubuh tetap sehat. Dengan begitu maka tubuh Anda bukan hanya sekedar berisi tetap juga sehat.

12. Hindari Kebiasaan Minum Sebelum Makan

Hal ini akan membuat Anda menjadi cepat kenyang. Kita kan sedang menjalani program menaikan berat badan, maka dari itu hindari hal-hal yang membuat kita menjadi cepat kenyang sehingga kita menjadi makan lebih sedikit. 

Selain itu, minum sebelum makan juga bisa menekan nafsu makan.

13. Kunyah Makanan Sampai Halus

Mengunyah makanan hingga halus bertujuan agar proses pencernaan berjalan dengan baik sehingga tubuh bisa mencerna makanan dengan baik juga. Dengan begitu maka penyerapan gizi ke dalam tubuh akan berjalan dengan baik.

14. Coba Makanan Penutup

Anda bisa menambahkan hidangan penutup untuk menambah porsi makan. Hal ini bertujuan agar berat badan Anda menjadi lebih cepat naik. Anda bisa mencoba mengkonsumsi pudding, es krim atau lainnya sebagai makanan penutup.

15. Hindari Rokok

Merokok bisa menurunkan nafsu makan. Kebanyakan orang lebih memilih merokok dibandingkan makan. Maka dari itu hal ini sudah pasti akan sangat menggangu program menaikan berat badan Anda. Hindarilah rokok, sebaiknya ganti saja dengan cemilan sehat.


Bagaimana, cara membuat badan berisi ternyata tidaklah susah kan ? Anda bisa melakukannya secara alami, jika dilakukan dengan rutin maka bukan tidak mungkin Anda akan memiliki tubuh berisi dan sehat hanya dalam waktu singkat.

Share this :

Previous
Next Post »