Cara Membuat Masker Kunyit Saja dan Manfaatnya Untuk Wajah

Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempah dengan kualitas terbaik. Maka dari itu jangan heran apabila banyak hasil rempah-rempah kita kemudian di ekspor ke luar negeri. Di antaranya adalah cengkeh, buah pala, kayu manis dan masih banyak lagi lainnya rempah-rempah asal Indonesia yang telah mendunia. Kita mestinya bangga akan hal ini dan bersyukur karena tanah di Indonesia sangat subur sehingga dapat menghasilkan tanaman-tanaman berkhasiat.

Berbicara mengenai tanaman berkhasiat maka kali ini kita akan membahas mengenai manfaat kunyit untuk kecantikan wajah. Kunyit juga termasuk tanaman rempah-rempah yang dikenal memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin C pada kunyit sangat bagus untuk kulit wajah kita, berguna membantu memutihkan wajah. Selain vitamin C, kunyit juga mengandung berbagai mineral lainnya yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Cara Membuat Masker Kunyit


Masker kunyit sudah cukup populer di masyarakat kita, jika Anda coba searching di google maka akan ada banyak sekali tutorial bagaimana cara membuat masker kunyit. Baik itu membuat masker kunyit tanpa campuran ataupun dengan memakai campuran bahan-bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, madu dan lainnya.

Manfaat Masker Kunyit Untuk Wajah


1. Mencerahkan Kulit Wajah
Kunyit yang selama ini hanya digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai manfaat luar biasa untuk kulit wajah kita. Nah, buat kamu yang selalu nggak percaya diri karena memiliki wajah kusam maka bisa mencoba memakai masker kunyit. Masker kunyit akan membantu mengatasi wajah kusam. Dengan pemakaian yang teratur maka kulit wajah anda akan berangsur-angsur kembali cerah dan bersih.

2. Membuat Wajah Awet Muda
Semua orang pasti ingin awet muda. Tetapi sayangnya mereka sering kali malah justru malas untuk merawat wajah. Padahal untuk bisa awet muda sangatlah sederhana yaitu selain menjaga pola makan dan hidup yang sehat, Anda juga bisa mengandalkan masker kunyit. Masker kunyit akan membantu Anda didalam melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus dan keriput.

3. Menyembuhkan Kulit Terbakar Sinar Matahari
Bagi kamu yang selalu beraktivitas di luar rumah maka sinar matahari adalah musuh utama. Sengatan sinar matahari terkadang bisa membakar kulit wajah kita, sehingga membuat wajah menjadi gosong dan hitam. Jangan dibiarkan, kulit yang terbakar matahari harus segera diatasi. Anda bisa mengandalkan masker kunyit untuk itu. Kunyit akan mengembalikan kecerahan kulit Anda akibat terbakar sinar matahari

4. Membuat Kulit Wajah Menjadi Halus
Kemudian manfaat lainnya dari masker kunyit adalah bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih halus. Cocok banget buat kamu yang punya kulit kasar. Cobalah untuk menggunakan masker kunyit ini secara rutin untuk membantu menghaluskan kulit wajah Anda.

5. Mencegah Jerawat
Kunyit bersifat anti bakteri sehingga dapat mencegah munculnya jerawat. Selain mencegah timbulnya jerawat, masker kunyit ini juga bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat diwajah Anda.


Cara Membuat Masker Kunyit


Siapa bilang untuk membuat masker kunyit itu susah. Gampang banget, siapa saja pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Yuk simak aja gimana cara buatnya dibawah ini

  1. Ambil bubuk kunyit kira-kira 1-2 sendok, lalu masukan kedalam mangkuk
  2. Tambahkan sedikit air hangat, pastikan jangan terlalu encer
  3. Aduk-aduk hingga bubuk kunyit tadi berbentuk seperti pasta
  4. Kemudian cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan handuk
  5. Oleskan masker kunyit yang sudah kita buat tadi pada wajah Anda secara merata
  6. Diamkan selama 20-30 menit, setelah itu silahkan cuci bersih wajah Anda
  7. Apabila warna kuning kunyit menempel diwajah Anda maka Anda bisa membersihkannya dengan toner susu. Celupkan kapas pada susu, lalu bersihkan wajah Anda
  8. Selesai !! gunakan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil maksimal



Itulah cara membuat masker kunyit saja tanpa campuran bahan alami lainnya. Selain itu, diatas kita juga sudah membahas apa saja manfaat masker kunyit bagi wajah kita. Semoga bermanfaat buat Anda, jika tidak keberatan bantu di share ya teman-teman !

Share this :

Previous
Next Post »